Apa itu Ibadah yang Lebih Dalam?

Setiap orang ingin masuk lebih dalam dengan Tuhan, kami bereksperimen dengan banyak hal, cara, sarana dan semua yang kami coba lakukan adalah membawa penyembahan kami lebih dalam. Kami mencoba mengulang lagu, kami mencoba bernyanyi seperti Hillsong, mempelajari not musik seperti Paul Baloche dan kami menghabiskan seluruh waktu kami untuk berlatih dan mengasah keterampilan. Semua dalam keinginan untuk melakukan adalah untuk mengambil ibadah saya lebih dalam.

“Deep calleth to deep pada suara puting beliungmu: semua ombakmu dan ombakmu hilang di atasku”, Mazmur 42:7 KJV. Satu hal yang saya pelajari di tahun-tahun sebelumnya surat yasin¬†adalah bahwa kedalaman selalu mengikuti kedalaman seperti di Mazmur 42. Pernahkah Anda melihat orang yang menyanyikan lagu yang sama, bermain seperti penulisnya tetapi tetap saja mereka tidak akan bisa mencapai kedalaman yang pengarang.

Ada pepatah “gunakan apa yang Anda miliki untuk mendapatkan apa yang tidak Anda miliki”, ketika Anda tidak memiliki apa-apa, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa. Dalam hidup Anda menanam pohon mangga dan Anda memanen mangga. Panggilan yang dalam ke lubuk hatimu, jika Roh Tuhan adalah kedalamannya

Kedalaman dalam hidup Anda diperoleh melalui firman Tuhan; mempelajari firman Tuhan dengan cermat akan membuka hidup Anda ke tempat yang tidak pernah Anda bayangkan. Roh Allah mengubah orang menjadi orang yang berbeda ketika manusia terhubung dengan-Nya, tanyakan kepada Elia bagaimana dia berlari lebih cepat daripada kereta. Semua Kitab Suci adalah nafas Tuhan 2 Timotius 3:16 dan saat firman Tuhan berakar dalam hidup Anda, itu menumbuhkan kedalaman pribadi Anda sendiri.

“Sekarang kamu bersih oleh firman yang telah Kufirmankan kepadamu”, Yohanes 15:3 dan “Masuknya kata-katamu memberi terang; itu memberi pengertian kepada orang yang sederhana”, Mazmur 119:130. Firman Tuhan membersihkan Anda dari dalam, firman Tuhan menjaga Anda, dan kata yang sama dalam Mazmur 19 dikatakan untuk membersihkan kita dari kesalahan rahasia dan membuat kita tersembunyi dari dosa.

Yesus berkata “kata-kata yang Aku ucapkan kepadamu, itu adalah roh, dan itu adalah hidup”, Yohanes 6:63 KJV, kita ingin kedalaman dalam hidup kita maka kita harus menganggap kehidupan renungan kita sebagai penyembah sebagai hal yang sangat penting. Mazmur mengatakan di pintu masuk firman-Mu ada terang, dan kemudian Yesus mengatakan firman ini akan membawa kehidupan dan roh di dalam dirimu. Jangan membaca firman Tuhan agar bisa beribadah lebih dalam, pelajari firman untuk mengenal Tuhan secara pribadi dan kembangkan hubungan dengan Roh Kudus yang akan membawa Anda lebih dalam.

Untuk menumbuhkan hubungan apa pun menjadi lebih dalam, Anda harus menghabiskan waktu berkualitas dengan orang itu dan hasilnya akan menjadi hubungan yang kuat dan dalam. Agar penyembahan kami menjadi lebih dalam Anda sebagai penyembah, semoga hubungan Anda dengan Roh Tuhan dan firman-Nya menjadi berkualitas dan pada gilirannya setiap kali Anda bernyanyi, bermain atau mempersembahkan penyembahan kepada Tuhan, kedalaman di dalam diri Anda akan memanggil kedalaman di dalam Tuhan dan itu adalah tempat di mana kita akan melihat sesuatu.

Luangkan waktu untuk berlatih, belajar, menyempurnakan karunia Anda, tetapi yang paling penting dari semua itu, habiskan waktu Anda bersama-Nya dan Anda akan menemukan bahwa itu akan meningkatkan kedalaman hubungan Anda dengan Tuhan.

“Jadilah sarat dengan firman dan kualitas ibadahmu akan meningkat”